Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Jika Aku Menjadi Anggota Dewan

Tujuah Puluh Empat Siswa-siswi Kelas VI SDS 017 Islam Terpadu Darul Mukmin, Selasa (30/8) mengunjungi Kantor DPRD Kabupaten Karimun di Jalan Raya Komp. Timah, Teluk Uma, Kecamatan Tebing.




Pada hari ini seluruh siswa-siswi kelas VI melaksanakan kegiatan Field Trip ke Kantor DPRD Kab. Karimun, kunjungan ini dimaksudkan sebagai suatu proses dalam kegiatan pembelajaran siswa. Anak-anak dapat melihat langsung gedung DPRD dengan harapan anak-anak bisa mengenal gedung dimana anggota legislatif atau anggota dewan bekerja.

Selain itu pula, kunjungan anak-anak ke Kantor DPRD Kab.Karimun adalah agar anak-anak mengenal, mengetahui, dan memahami peran tugas, dan juga fungsi anggota dewan. Dimana pada kesempatan ini disampaikan oleh Kasubbag Perundangan Bapak Bambang Triono, SH. MM, yang turut memberikan materi kepada anak-anak terkait peran dan tugas, serta fungsi anggota dewan.


Kegiatan Field Trip ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh SDS 017 IT Darul Mukmin pada setiap jenjang kelas. Sehingga kegiatan ini menjadi satu dari program unggulan di SDS 017 Islam Terpadu Darul Mukmin. Bertujuan untuk memperkaya pengalaman dan pengetahuan anak-anak tentang berbagai macam ilmu.

Dan Field Trip yang dilaksanakan kelas VI kali ini merupakan Field Trip perdana yang dilaksanakan pasca pandemi. Sehingga tampak anak-anak sangat bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Posting Komentar

1 Komentar