Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

79 Siswa SDIT Darul Mukmin Kunjungi Balai Benih Ikan

SDIT Darul Mukmin - 79 siswa kelas empat Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Mukmin kunjungi Balai Benih Ikan (BBI) Karimun, Rabu (19/10/2022).

Kegiatan kunjungan siswa SDIT Darul Mukmin ke BBI Karimun merupakan program kunjungan edukasi sebagai suatu proses pembelajaran diluar kelas, agar siswa memperoleh pengetahuan dan pengalaman yang kontekstual dari narasumber atau ahlinya langsung.

Kepala Sekolah SDIT Darul Mukmin Okti Satri Yani menyampaikan terima kasih kepada BBI yang telah memberikan kesempatan dalam kunjungan edukasi.

"Kunjungan edukasi merupakan program unggulan SDIT Darul Mukmin, dan kegiatan ini juga merupakan program yang terintegrasi dengan pembelajaran siswa" ujar Okti.

Dengan didampingi narasumber dari Dinas Perikanan Karimun seluruh siswa melakukan wawancara tentang pengelolaan pembenihan ikan.

Selain melakukan wawancara seluruh siswa juga diajak berkeliling mengeksplorasi untuk melihat berbagai jenis ikan dan mengamati bagian tubuh pada ikan.

Salah satu guru yang ikut mendampingi Imelda Sukma Wulandari menyampaikan seluruh siswa sangat antuias dan aktif melakukan wawancara dan mengekplorasi di BBI.

"Siswa sangat antusias menikmati kegiatan tersebut dan aktif melakukan praktek tanya jawab bersama narasumber, dan mencatat hasil wawancara untuk kemudian dibuat laporan wawancara, karena berkaitan dengan pembelajaran bahasa Indonesia yaitu tentang wawancara." ungkap guru yang biasa dipanggil Imel.

Selain itu sebagai oleh-oleh dari BBI,  setiap masing-masing siswa diberikan benih ikan yang dapat mereka bawa pulang.



Posting Komentar

0 Komentar