Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Kunjungi Lanal Karimun, Siswa Naik Kapal Patroli TNI AL

Kunjungi Lanal Karimun, Siswa Naik Kapal Patroli TNI AL.

Siswa Naik Kapal Patroli TNI AL


Siswa-siswi kelas dua Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Mukmin, kunjungi Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (LANAL)  Tanjung Balai Karimun, Jum'at (21/10/2022).

Sebanyak 55 siswa kelas dua SDIT Darul Mukmin berangkat dari sekolah menggunakan bus menuju ke Lanal Tanjung Balai Karimun.

Setibanya di Lanal Tanjung Balai Karimun, seluruh dan enam orang guru yang turut dalam rombongan, disambut oleh anggota TNI AL dari gerbang sampai ke lapangan yang ada di Pangkalan Lanal Tanjung Balai Karimun.

Selanjutnya seluruh siswa dibagi menjadi beberapa kelompok, dan setiap kelompoknya didampingi satu orang anggota TNI AL. Untuk membangkitkan semangat, seluruh siswa diajak bermain yel-yel.

Kemudian seluruh siswa diajak ke ruang serbaguna, disana mereka menonton video tentang profil, dan alutsista, serta kegiatan-kegiatan TNI AL.

Setelah menonton bersama, siswa diajak jalan-jalan berkeliling di laut dengan menggunakan kapal patroli dan kapal angkatan laut (KAL) Pelawan. Disana siswa dikenalkan bagian-bagian dan senjata yang ada di kapal.

Pembagian hadiah pemenang


Diakhir kegiatan, seluruh siswa yang sudah dibagi kelompoknya, diajak lomba dengan menampilkan yel-yel terbaik, dan setiap kelompok mendapatkan hadiah berdasarkan hasil penilaian panitia dari TNI AL.

Selama kegiatan seluruh siswa mengikuti dengan sangat antusias dan semangat, sehingga tidak sedikit siswa bercita-cita ingin menjadi TNI.

Posting Komentar

0 Komentar