Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

SDIT Darul Mukmin Meriahkan Peringatan Bulan Bahasa dan Hari Sumpah Pemuda

Sekolah Dasar Islam Terpadu Darul Mukmin (SDIT) peringati bulan bahasa dan hari sumpah pemuda dengan berbagai rangkaian kegiatan yang sangat meriah, Jum'at (28/10/2022).

Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa bersamaan dengan hari Sumpah Pemuda SDIT Darul Mukmin melaksanakan berbagai macam kegiatan. 

Kegiatan dilaksanakan dengan sangat meriah diselenggarakan di halaman SDIT Darul Mukmin.

Berbagai kegiatan yang diselenggarakan adalah, lomba solo Melayu yang diikuti siswa dari kelas satu sampai enam, disetiap masing-masing rombongan belajar mengirimkan dua peserta putra dan putri sebagai perwakilan setiap rombongan belajar.

Lomba solo melayu dilaksanakan sehari sebelum acara puncak kegiatan dilaksanakan, yaitu pada Kamis (27/10/2022).

Selain lomba solo Melayu, pada peringatan ini juga diadakan parade busana Nusantara, dimana setiap siswa menggunakan berbagai macam busana adat dari berbagai daerah.

Selain memparadekan busana Nusantara seluruh siswa juga menampilkan pembacaan teks sumpah pemuda dihadapan juri, dan juga seluruh penonton yang terdiri dari siswa, guru, serta orang tua yang turut hadir pada kegiatan tersebut.

Tidak hanya melaksanakan dua lomba di atas, SDIT Darul Mukmin juga menyelenggarakan lomba pojo baca. 

Pada kegiatan lomba pojok baca ini, SDIT Darul Mukmin mengajak partisipasi seluruh orang tua siswa melalui paguyuban kelas. Dimana kegiatan ini telah disiapkan jauh hari sejak awal bulan Oktober lalu.


Posting Komentar

0 Komentar