Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Tumbuhkan Minat Baca SDIT Darul Mukmin Kunjungi Perpustakaan Daerah Karimun

Anak-anak membaca

Tumbuhkan Minat Baca Sekolah Islam Terpadu (SDIT) Darul Mukmin Kunjungi Perpustakaan Daerah Karimun, Selasa (18/9/2022)

Dalam rangka kegiatan kunjungan edukasi, sebanyak 82 siswa-siswi kelas satu SDIT Darul Mukmin dengan didampingi sembilan guru, kunjungi Perpustakaan Daerah Karimun.

Kegiatan kunjungan ke perpustakaan bertujuan untuk menumbuhkan minat baca atau literasi siswa. 

Penanggung jawab kegiatan kunjungan Yulherlina menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menumbukan minat baca atau literasi siswa.

"Disana siswa-siswi diajak untuk membaca, dan melihat koleksi-koleksi buku yang ada di perpustakaan. Selain itu siswa-siswi juga diajak untuk tanya jawab kepada petugas yang ada perpustakaan" ujar Ina.


Siswa sedang membaca buku

Kepala SDIT Darul Mukmin Okti Satri Yani menyampaikan terima kasih kepada bagian perpustakaan karena sudah memfasilitasi dalam kegiatan kunjungan edukasi. Mudah-mudahan dalam kegiatan kunjungan edukasi dapat menumbuhkan minat baca anak.

"Anak-anak sangat antusias  dalam membaca, dan walaupun ada yang belum bisa membaca mereka melihat gambar-gambar yang ada di buku tersebut. Karena buku-buku yang tersedia dapat memenuhi kebutuhan anak" ujar Okti.

Selain kegiatan membaca dan melihat koleksi buku, dua orang siswa mendapatkan doorprize  dari petugas perpustakaan karena dapat membacakan ayat kursi.


Posting Komentar

0 Komentar