Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Ramai-ramai Siswa SDIT Darul Mukmin Datangi Polres Karimun

 Kunjungan edukasi Polres Karimun



SDIT Darul Mukmin - 85 Siswa-siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Mukmin ramai-ramai datangi Polres Karimun, Kamis (03/11/2022).

Kedatangan siswa-siswi dengan didampingi enam guru di Polres Karimun disambut langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano dan turut mendampingi selama kegiatan kunjungan berlangsung. 

Kunjungan siswa-siswi kelas tiga SDIT Darul Mukmin ke Polres Karimun dalam rangka melaksanakan pembelajaran, pengenalan, peran dan fungsi polisi.

Kapolres sedang mendampingi siswa-siswi


Dalam kunjungan ini seluruh siswa-siswi diajak berkeliling, dikenalkan sarana dan kendaraan dinas Polres Karimun.

Kemudian siswa-siswi dibawa ke bagian Pelayanan Terpadu Polres Karimun, mereka dikenalkan tentang surat menyurat kendaraan, pembuatan SKCK, dan surat izin mengemudi (SIM).

Kunjungan ruang pelayanan terpadu


Selain itu seluruh siswa-siswi juga dikenalkan tentang rambu-rambu, dan mempraktikan delapan gerakan dasar pengaturan lalu lintas yang disampaikan oleh bagian Satlantas Polres Karimun.

Selanjutnya seluruh siswa-siswi juga mendapatkan kesempatan mengunjungi ruang kerja dan merasakan duduk dikursi kerja Kapolres Karimun.

Pada kesempatan ini Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano berpesan kepada seluruh siswa agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan bagi anak-anak yang bercita-cita ingin menjadi polisi belajarlah dengan rajin.

Siswa Mendapatkan Hadiah


Dalam kegiatan ini seluruh siswa-siswi sangat antusias, dan bersemangat. Hal ini terlihat ketika Bapak Kapolres memberikan sepuluh pertanyaan kepada seluruh siswa, dan bagi siswa yang dapat menjawab mendapatkan hadiah berupa helm dan bingkisan lainnya.

Sebagai mana diungkapkan oleh Qisthi salah satu siswi yang dapat menjawab pertanyaan yang berikan oleh Bapak Kapolres.

"Senang mendapatkan hadiah bingkisan dari Bapak Kapolres, karena bisa menjawab pertanyaan, selain itu juga bisa mendapatkan ilmu dan penglaman yang menyenangkan" ungkap Qisthi.

Posting Komentar

0 Komentar