Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

480 Siswa Siswi SDIT Darul Mukimin Ikuti Sarapan Sehat Bersama Secara Serentak, Bawa Menu Dari Rumah Masing-Masing

 

480 siswa siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Mukmin, melakukan sarapan sehat bersama secara serentak, Rabu (31/1/2024).

Kegiatan dilaksanakan di masing-masing kelas pada jam yang sama sejak pukul 07.15 WIB, lalu dipandu oleh setiap guru kelas sampai pukul 08.00 WIB.

Kepala SDIT Darul Mukmin, Okti Satriani mengatakan, sarapan sehat bersama diikuti seluruh siswa dari kelas I sampai kelas VI, mereka membawa menu sarapan dari rumah masing-masing, yang didalamnya terdapat karbohidrat, protein, sayuran dan buah-buahan, juga tidak mengandung zat berbahaya.

“Tujuan dari sarapan sehat bersama dari kelas I sampai kelas VI SDIT Darul Mukmin adalah, untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang hidup sehat, diawali dengan makanan sehat dan higenis yang sudah tentu dibawa dari rumah masing-masing, disamping itu untuk menumbuhkan kebersamaan dengan teman-temannya,” ujar Okti Satriani.

Menurutnya, jika menu sarapan sudah dibawa dari rumah, maka sudah dipastikan terjamin kesehatannya, karena disiapkan oleh tangan terampil para orang tua dirumah.

Dia berharap, dari kegiatan sarapan sehat bersama agar anak-anak semakin bersemangat dalam melakukan kegiatan belajar di sekolah.

Jadwal sarapan sehat bersama merupakan agenda pengganti, karena sebelumnya setiap hari Rabu merupakan kegiatan senam sehat bagi semua siswa siswi di SDIT Darul Mukmin.

“Biasanya setiap Rabu kita laksanakan senam sehat, dan hari ini kita alihkan dengan kegiatan sarapan bersama dan senam di tiadakan. Insyaallah kegiatan ini akan dilakukan rutin setiap bulannya,” ungkapnya.

Okti Satriani menjelaskan, kegiatan sarapan sehat bersama merupakan satu diantara program kesiswaaan, di Yayasan Darul Mukmin.

“Kegiatan ini juga adalah dalam rangka darul mukmin aksi bergizi, dalam hal ini siswa membawa menu sehat sesuai isi piring dari rumah. Pesan yang ingin disampaikan oleh keluarga besar Yayasan dan SDIT Darul Mukmin adalah, sarapan pagi merupakan awal dari persiapan otak anak, untuk menerima pembelajaran di sekolah,” jelas Okti Satriani.

Dengan demikian menurutya, melalui sarapan sehat bersama akan menjadikan otak anak lebih fokus, sehingga daya tangkap mereka terhadap materi pembelajaran di sekolah akan lebih optimal.

Agenda sarapan sehat bersama itu menuru Okti Satriani lagi, dilaksanakan dalam rangka agar para siswa siswi SDIT Darul Mukmin terbiasa melakukan sarapan dengan menu sehat, kemudian dampaknya adalah tubuh menjadi sehata dan bersemangat.

Selain itu kata dia, sarapan sehat bersama juga untuk mencukupi kebutuhan gizi seimbang untuk tumbuh kembang, serta bisa mendukung kecerdasarn dan kreatifitas anak, dalam
mengembangkan diri.

“Insyaallah kegiatan sarapan sehat bersama ini akan kami lakukan rutin setiap bulan, dan ini merupakan agenda rutin bulanan kesiswaan di Yayasan Darul Mukmin,” pungkasnya. (Sumber : radioazam.id)

Posting Komentar

0 Komentar